HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.144.194.161
Pengunjung : 110.043






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016

Berita Kegiatan :



Barongsai masuk sekolah

Rabu; 01 February 2017 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya. Perayaan imlek telah berlalu pada tanggal 28 Januari 2017, kemeriahan dan kebahagiaan selalu dirasakan oleh warga Tionghoa dalam menghadapi tradisi Tahun Baru Imlek. Gambar dewa serta lampion merah menjadi rutinitas warga tionghoa untuk memasang dirumah atau pun di lokasi umum lainya. Vihara dan Klenteng menjadi tempat tujuan pertama untuk berdoa kepada leluhur atau saudara yang sudah meninggal. Tahun Baru imlek 2017 ini merupakan tahun ayam api.

Barongsai juga menjadi salah satu ciri khas perayaan Tahun baru Imlek. Pada kesempatan ini pada tanggal 31 Januari 2017 Yayasan Tarakanita surabaya ikut berpartisipasi merayakan imlek dengan mengundang Barongsai di kompleks Carolus. Keriuhan siswa-siswi dar TK-SD-SMP dan SMA Santo Carolus menjadi lebih semarak dalam penampilan Barongsai tersebut.

Kegiatan Barongsai dilakukan guna untuk menghargai tradisi budaya lain, dikarenakan sebagian besar siswa-siswi Carolus keturunan Tionghoa. Kegiatan Barongsai dibuka oleh perwakilan kepala sekolah dan dilanjutkan dengan aksi liang-liong, barongsai serta diteruskan dengan bagi-bagi permen dan jeruk. Angpo juga tidak ketinggalan untuk diambil oleh barongsai dengan menunjukkan atraksinya.

“kegiatan barongsai ini merupakan puncak acara hari raya Tahun Baru Imlek. Barongsai yang sekarang ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, karena lebih aktraktif, lebih variatif, dan propertinya banyak” ungkap salah satu guru SMA Santo Carolus. Ada yang berpendapat bahwa kegiatan ini bagus untuk dilaksanakan, terutama untuk memberi teladan kepada peserta didik tentang toleransi antarumat beragama, mengenalkan peserta didik tentang budaya tionghoa. Selamat merayakan Tahun Ayam Api semoga  keberuntungan akan datang pada awal yang baik di awal tahun. 

Foto Kegiatan :

1. 


2. 


3. 



4. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Ernest_nug - 01 February 2017 14:26:28
Selamat kepada siswa siswi yang merayakan : semoga perayaan ini dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan untuk masa yang akan datang.

--ref3399--
ysm - 03 February 2017 13:31:41
Pendidikan yang kontekstual dimulai dari menghargai kekhasan lokal...sukses

--ref3546--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Jawab Pertanyaan berikut 75 * 31 :



Berita Lainnya :