HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.167.166
Pengunjung : 315.981


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



Karyawan Tarakanita Menjadi Referensi Karakter

Sabtu; 17 November 2012 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Salah satu buah retret Karyawan unit sekolah Tarakanita dan Kantor Wilayah Surabaya medio Oktober 2012 yaitu Fraterna Correctio, sebuah pola dialog dalam relasi antar anggota komunitas yang memberi kesempatan seluas-luasnya untuk saling mengatakan dan mendengarkan satu sama lain dalam semangat keterbukaan yang konstruktif.

Fraterna Corectio menjadi sebuah pilihan, bahkan sudah coba dilaksanakan dalam Retret Karyawan Wilayah Surabaya Tahun 2012 medio Okotober lalu. Dengan narasumber Rm. L. Prasetyo, Pr. Retret diikuti oleh seluruh karyawan, dilaksanakan dalam 3 gelombang di Wisma Resi St. Aloysii, Celaket Mojokerto. Retret kali ini bertema Membangun Karakter Karyawan Tarakanita dengan penekanan pada aspek community dan compassion. Tema yang sengaja dipilih mengiringi launching Pendidikan Karakter Tarakanita beberapa waktu yang lalu ini berangkat dari logika sederhana, bahwa program pendidikan bagi siswa sehebat apapun itu hendaknya diawali dengan keteladanan. Melalui retret ini, para karyawan didorong sedemikian rupa untuk mampu menjadikan dirinya sebagai referensi karakter yang layak diteladani oleh para peserta didik.

Dalam kesempatan ini, Rm. Pras mengungkapkan cinta tanpa batas, penghargaan atas cinta tanpa batas dan pelayanan merupakan spirit dalam membangun relasi yang berkualitas dalam sebuah komunitas. Dengan gaya khas yang lugas dan komunikatif, Rm. Pras telah berhasil membawa para peserta menyadari tanggungjawabnya untuk menghidupi relasi yang berkualitas melalui sikap positif yang diungkapkan dalam berbagai kata-kata peneguhan, pujian, permohonan serta sapaan yang tulus dan santun. Selanjutnya peserta diajak merefleksikan kembali interaksi inter personal yang telah dijalani selama ini di komunitas masing-masing, sejauhmana  relasi tersebut mencerminkan nilai compassion dan community? Dan karenanya, paguyuban atau justru patembayan model komunitas masing-masing?
Fraterna Correctio menjadi alternatif dalam membangun relasi yang berkualitas, yang mampu mencerminkan nilai compassion dan community di setiap unit. Walau disadari pula, dibutuhkan keterbukaan hati, penghargaan atas satu sama lain, ketulusan dan kemauan keras untuk berubah sebagai prasyaratnya. Harapan harus selalu ada, dan kerja keras mewujudkannya hendaknya menjadi bagian dari hari-hari kita ke depan, hingga semuanya bermuara pada terwujudnya karyawan Tarakanita yang berkarakter. (Bun Wijoso)









Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :