HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.156.92.243
Pengunjung : 140.510






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Sosialisasi Kurikulum Cc5 Plus Tarakanita

Selasa; 05 September 2017 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya, Sudah sewajarnya jika perbaikan dilakukan kepada hal yang belum benar atau belum sempurna. Hal itu dilakukan demi memperbaiki sesuatu yang menjadi hal penting dalam berlangsungnya dalam kehidupan sehari-hari . Melalui  pelaksanaan dan evaluasi yang di lakukan setiap kekurangan selalu di tutup dengan tetap memperhatikan kepentingan bersama.

Sama halnya dengan perkembangan kurikulum di Indonesia. Kurikulum yang di gantikan kurikulum yang baru memiliki kelamahan dimana kurikulum yang baru selalu hadir dengan memberikan perubahan dan perbaikan. Namun dalam berlangsung yang masih belum dapat dilaksanakan dengan baik oleh pengajar maupun peserta didik. Yang terkadang justru mempersalahkan kurikulum tersebut. Dalam hal ini akan kita bahas tentang beberapa perkembangan kurikulum di Indonesia sejak zaman kerajaan hingga saat ini.

Perkembangan abad 21 menjadi konsentrasi Yayasan Tarakanita untuk mengembangkan kurikulum dengan karakter tarakanita yaitu Kurikulum Cc5 plusTarakanita. Sosialisasi Kurikulum Cc5 plus Tarakanita diadakan pada tanggal 29-31 Agustus 2017 di Ruang Multimedia Gedung Olahraga dan Perpustakaan Kompleks Carolus. Pelaksanaan sosialisasi tersebut hanya diikuti tiga jenjang sekolah yakni jenjang SD, Jenjang SMP, dan Jenjang SMA. Sosialisasi dibagi menjadi tiga hari dengan tiga jenjang unit sekolah Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya. Tiga narasumber yang memberikan sosialisasi dari divisi pendidikan Kantor Pusat Tarakanita jakarta yaitu Yosef Todarung (Kadiv Pendidikan), Sri Hartati Yustina (Kasubbag Pendidikan), Ambrosius Sigit Kristiantoro (Kasubbag Kesiswaan). Materi sosialisasi dibagi menjadi empat bagian yaitu pengantar/ pengenalan Kurikulum Cc5 Plus Tarakanita, Kompetensi, PBM dan Penilaian, dan Lesson Study.

Peserta didik menghabiskan 75% diintrakurikuler, maka dari itu persepsi kualitas peserta didik akan diperoleh dari apa yang diterima dan dirasakan di sekolah yaitu kurikulum (pembelajaran) ungkap Yosef Todarung dalam pengantar kurikulum. Kurikulum Cc5 plus Tarakanita juga terintegrasi ke kurikulum nasional yang saat ini kurikulum 2013 dikarenakan kita bagian dari bangsa dan pendidikan dibawah naungan kemendikbud ujar salah satu guru SMP pada saat ditampilkan arah Kurikulum Tarakanita dengan Kurikulum Nasional.

Kegiatan sosialisasi Kurikulum Cc5 Plus Tarakanita diikuti Guru dan TU dengan jumlah jenjang SD 65 orang, jenjang SMP 48 orang serta jenjang SMA 31 orang. Dengan terbentuknya Kurikulum Cc5 Plus Tarakanita ini menjadi diferensiasi utama dengan sekolah-sekolah dalam proses pembelajaran kepada peserta didik. Sehingga Tarakanita Baru menjadi tonggak Tarakanita dikenal oleh mayarakat luas..

1. 


2. 


3. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :