HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 23.20.25.122
Pengunjung : 170.088






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



OSTARNAS III, Surabaya memboyong 13 piala

Rabu; 15 November 2017 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya. Yayasan Tarakanita menggelar Olimpiade Sains Tarakanita (OSTAR) III yang dimulai Rabu (8/11/2017). Sejumlah 59 sekolah di bawah naungan Yayasan Tarakanita, dari Wilayah Lahat, Bengkulu, Tangerang, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Surabaya mengikuti event kejuaraan bidang studi di lingkungan Yayasan Tarakanita ini.

Acara digelar di komplek sekolah SMTA Tarakanita Jl Pulo Raya IV/17 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, yang dibuka oleh Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Sr Marie Yose CB. Sejumlah 218 siswa dan guru mengikuti ajang dua tahunan tersebut yang rencananya berlangsung sampai 10 November.

Acara pembukaan ini ditandai pemukulan gong dan pelepasan tujuh merpati oleh tujuh kepala wilayah sebagai simbol perdamaian. Dalam sambutannya, Suster Yose mengapresiasi para kontingen yang datang dari daerah ke Jakarta.

"Namun yang terpenting bukan lombanya tetapi penghayatan terhadap nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan sesama murid Tarakanita, serta nilai kejujuran yang merupakan pilar yang harus diperjuangkan," ujarnya.

Wilayah Surabaya memboyong 13 piala yang terbagi dalam beberapa bidang lomba di OSTARNAS III. Di bawah ini nama guru dan siswa yang mendapat piala OSTARNAS;

  1. Matthew Amadeus SD Carolus juara I Matematika
  2. Juara III tim MIPA (Cerdas Cermat)
  3. Maelcardino Christopher Justin SMP Carolus juara II Mat
  4. Hen Esterina SMP Carolus juara III Biologi
  5. Afrika Alice Arseneault SMP Carolus juara III Bhs inggris
  6. Vinia Arella W. SMA Carolus juara III bhs inggris
  7. P Patricius Emmanuel SMA Carolus juara I bhs inggris
  8. Della Aprilia Kurnia Putri SD Kartini juara I penelitian
  9. Diky Wahyu Priyambudi SD Kartini juara III penelitian
  10. Kaylee Anthoniete Danny Wijaya SD Kartini juara III TIK
  11. Andreas Erick Sutanto SMA Carolus juara I TIK
  12. Christina Sari Astuti SMP Carolus juara III cipta media
  13. Christopher Gavra Reswara SMP Yosef juara II penelitian

Selama event ini berlangsung, sekolah Tarakanita Jakarta juga mengadakan pameran pendidikan. Hal-hal yang dipamerkan adalah hasil karya siswa, baik dari akademis maupun non-akademis, serta karya-karya sekolah terkait dengan kepedulian lingkungan. Pameran dibuka untuk siswa-siswa Tarakanita Jakarta mulai dari dari TK sampai dengan SMA/SMK.

Mata pelajaran yang dilombakan dan diikuti oleh peserta adalah lomba MIPA, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi dan Karya Ilmiah. Sedangkan mata lomba yang diikuti oleh guru adalah pembuatan media pembelajaran, baik yang berbasis teknologi maupun media pembelajaran yang berbasis non-teknologi informasi.

1. 


2. 


3.



4. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :