HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.11.9
Pengunjung : 308.968


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



OSTARNAS III, Surabaya memboyong 13 piala

Rabu; 15 November 2017 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya. Yayasan Tarakanita menggelar Olimpiade Sains Tarakanita (OSTAR) III yang dimulai Rabu (8/11/2017). Sejumlah 59 sekolah di bawah naungan Yayasan Tarakanita, dari Wilayah Lahat, Bengkulu, Tangerang, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Surabaya mengikuti event kejuaraan bidang studi di lingkungan Yayasan Tarakanita ini.

Acara digelar di komplek sekolah SMTA Tarakanita Jl Pulo Raya IV/17 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, yang dibuka oleh Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Sr Marie Yose CB. Sejumlah 218 siswa dan guru mengikuti ajang dua tahunan tersebut yang rencananya berlangsung sampai 10 November.

Acara pembukaan ini ditandai pemukulan gong dan pelepasan tujuh merpati oleh tujuh kepala wilayah sebagai simbol perdamaian. Dalam sambutannya, Suster Yose mengapresiasi para kontingen yang datang dari daerah ke Jakarta.

"Namun yang terpenting bukan lombanya tetapi penghayatan terhadap nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan sesama murid Tarakanita, serta nilai kejujuran yang merupakan pilar yang harus diperjuangkan," ujarnya.

Wilayah Surabaya memboyong 13 piala yang terbagi dalam beberapa bidang lomba di OSTARNAS III. Di bawah ini nama guru dan siswa yang mendapat piala OSTARNAS;

  1. Matthew Amadeus SD Carolus juara I Matematika
  2. Juara III tim MIPA (Cerdas Cermat)
  3. Maelcardino Christopher Justin SMP Carolus juara II Mat
  4. Hen Esterina SMP Carolus juara III Biologi
  5. Afrika Alice Arseneault SMP Carolus juara III Bhs inggris
  6. Vinia Arella W. SMA Carolus juara III bhs inggris
  7. P Patricius Emmanuel SMA Carolus juara I bhs inggris
  8. Della Aprilia Kurnia Putri SD Kartini juara I penelitian
  9. Diky Wahyu Priyambudi SD Kartini juara III penelitian
  10. Kaylee Anthoniete Danny Wijaya SD Kartini juara III TIK
  11. Andreas Erick Sutanto SMA Carolus juara I TIK
  12. Christina Sari Astuti SMP Carolus juara III cipta media
  13. Christopher Gavra Reswara SMP Yosef juara II penelitian

Selama event ini berlangsung, sekolah Tarakanita Jakarta juga mengadakan pameran pendidikan. Hal-hal yang dipamerkan adalah hasil karya siswa, baik dari akademis maupun non-akademis, serta karya-karya sekolah terkait dengan kepedulian lingkungan. Pameran dibuka untuk siswa-siswa Tarakanita Jakarta mulai dari dari TK sampai dengan SMA/SMK.

Mata pelajaran yang dilombakan dan diikuti oleh peserta adalah lomba MIPA, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi dan Karya Ilmiah. Sedangkan mata lomba yang diikuti oleh guru adalah pembuatan media pembelajaran, baik yang berbasis teknologi maupun media pembelajaran yang berbasis non-teknologi informasi.

1. 


2. 


3.



4. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :