HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 50.19.34.255
Pengunjung : 150.610






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Berita Kegiatan :



Kupas Tuntas Standar Kompetensi Lulusan jenjang SMA

Senin; 15 January 2018 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya. Ujian Nasional merupakan salah satu bentuk evaluasi pendidikan yang wajib diikuti oleh peserta didik yang berada di kelas akhir mulai jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Melalui Ujian Nasional ini pemerintah mempunyai tujuan untuk mengetahui pemetaan pendidikan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

      Pedoman untuk menyusun soal ujian nasional yang dilakukan oleh tim penyusun bersumber dari SKL pada masing-masing jenjang pendidikan. Standar Kompetensi Lulusan itu diturunkan menjadi SK/ KI (Standar Kompetensi atau Kompetensi Inti), KD (Kompetensi Dasar) yang kemudian langsung diturunkan lagi menjadi indikator pembelajaran.

Kegiatan Bedah SKL diikuti 26 peserta dari jenjang SMA semua guru mata pelajaran. Dra. Aniek Sudjiatiningsih, M.Si. pembicara dari Pengawas Dinas Provinsi Jawa Timur yang memberikan banyak teknik dan teori dalam bedah SKL tersebut.  Kegiatan bedah SKL berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 di ruang Multimedia SMA pada tanggal 13 Januari 2017.

      Tidak semua guru memiliki kemampuan dalam menyusun indikator-indikator yang bersumber dari Kompetensi Dasar, terlebih indikator pembelajaran yang sesuai dengan SKL yang sudah dituangkan dalam permendikbud. Jika guru kurang dapat menuliskan indikator pembelajaran yang sesuai dengan SKL maka akibatnya soal-soal yang pernah digunakan untuk latihan tidak sesuai dengan soal-soal Ujian Nasional yang berbasis SKL.

      Diharapkan pelatihan bedah SKL ini membuka wawasan bagi guru-guru khususnya pengampu mata pelajaran Ujian Nasional untuk dapat menyajikan soal-soal latihan yang sesuai dengan SKL, sehingga membantu peserta didik untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dengan baik.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :