HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CARRIER
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.167.18.170
Pengunjung : 180.412






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Kupas Tuntas Standar Kompetensi Lulusan jenjang SMA

Senin; 15 January 2018 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya. Ujian Nasional merupakan salah satu bentuk evaluasi pendidikan yang wajib diikuti oleh peserta didik yang berada di kelas akhir mulai jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Melalui Ujian Nasional ini pemerintah mempunyai tujuan untuk mengetahui pemetaan pendidikan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

      Pedoman untuk menyusun soal ujian nasional yang dilakukan oleh tim penyusun bersumber dari SKL pada masing-masing jenjang pendidikan. Standar Kompetensi Lulusan itu diturunkan menjadi SK/ KI (Standar Kompetensi atau Kompetensi Inti), KD (Kompetensi Dasar) yang kemudian langsung diturunkan lagi menjadi indikator pembelajaran.

Kegiatan Bedah SKL diikuti 26 peserta dari jenjang SMA semua guru mata pelajaran. Dra. Aniek Sudjiatiningsih, M.Si. pembicara dari Pengawas Dinas Provinsi Jawa Timur yang memberikan banyak teknik dan teori dalam bedah SKL tersebut.  Kegiatan bedah SKL berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 di ruang Multimedia SMA pada tanggal 13 Januari 2017.

      Tidak semua guru memiliki kemampuan dalam menyusun indikator-indikator yang bersumber dari Kompetensi Dasar, terlebih indikator pembelajaran yang sesuai dengan SKL yang sudah dituangkan dalam permendikbud. Jika guru kurang dapat menuliskan indikator pembelajaran yang sesuai dengan SKL maka akibatnya soal-soal yang pernah digunakan untuk latihan tidak sesuai dengan soal-soal Ujian Nasional yang berbasis SKL.

      Diharapkan pelatihan bedah SKL ini membuka wawasan bagi guru-guru khususnya pengampu mata pelajaran Ujian Nasional untuk dapat menyajikan soal-soal latihan yang sesuai dengan SKL, sehingga membantu peserta didik untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dengan baik.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :