HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.11.9
Pengunjung : 308.979


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Kupas Tuntas Standar Kompetensi Lulusan jenjang SMA

Senin; 15 January 2018 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya. Ujian Nasional merupakan salah satu bentuk evaluasi pendidikan yang wajib diikuti oleh peserta didik yang berada di kelas akhir mulai jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Melalui Ujian Nasional ini pemerintah mempunyai tujuan untuk mengetahui pemetaan pendidikan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

      Pedoman untuk menyusun soal ujian nasional yang dilakukan oleh tim penyusun bersumber dari SKL pada masing-masing jenjang pendidikan. Standar Kompetensi Lulusan itu diturunkan menjadi SK/ KI (Standar Kompetensi atau Kompetensi Inti), KD (Kompetensi Dasar) yang kemudian langsung diturunkan lagi menjadi indikator pembelajaran.

Kegiatan Bedah SKL diikuti 26 peserta dari jenjang SMA semua guru mata pelajaran. Dra. Aniek Sudjiatiningsih, M.Si. pembicara dari Pengawas Dinas Provinsi Jawa Timur yang memberikan banyak teknik dan teori dalam bedah SKL tersebut.  Kegiatan bedah SKL berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 di ruang Multimedia SMA pada tanggal 13 Januari 2017.

      Tidak semua guru memiliki kemampuan dalam menyusun indikator-indikator yang bersumber dari Kompetensi Dasar, terlebih indikator pembelajaran yang sesuai dengan SKL yang sudah dituangkan dalam permendikbud. Jika guru kurang dapat menuliskan indikator pembelajaran yang sesuai dengan SKL maka akibatnya soal-soal yang pernah digunakan untuk latihan tidak sesuai dengan soal-soal Ujian Nasional yang berbasis SKL.

      Diharapkan pelatihan bedah SKL ini membuka wawasan bagi guru-guru khususnya pengampu mata pelajaran Ujian Nasional untuk dapat menyajikan soal-soal latihan yang sesuai dengan SKL, sehingga membantu peserta didik untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dengan baik.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :