HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.167.166
Pengunjung : 316.003


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



Workshop TI Menuju Pembelajaran Berbasis Online

Kamis; 02 July 2020 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

                Surabaya – Tahun 2020 membawa situasi baru bagi masyarakat dunia. Pandemi Covid-19 membuat setiap bidang kehidupan perlu beradaptasi, termasuk teknologi. Sebelum pandemi itu terjadi, teknologi sudah berkembang pesat. Apalagi dengan adanya pandemi ini, teknologi menjadi semakin diandalkan oleh banyak orang. Pendidikan di sekolah-sekolah pun mau tidak mau harus menggunakan pembelajaran jarak jauh berbasis online supaya peserta didik tetap bisa bersekolah meski dari rumah.
                Untuk mempersiapkan Tahun Ajaran 2020/2021, Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Surabaya mengadakan pembekalan TI untuk pembelajaran jarak jauh. Workshop atau pelatihan TI ini dimulai pada 2 Juli 2020 di Auditorium Tarakanita Development Center 2 dan diikuti oleh 11 guru SDK St. Carolus. Nantinya masing-masing sekolah akan mendapatkan jatah pelatihan TI ini hingga tanggal 9 Juli 2020. Pelatihan ini tidak bisa diberikan serentak untuk seluruh guru karena di masa pandemi ini ada pembatasan orang untuk berkumpul dalam satu tempat. Diharapkan guru-guru yang sudah mengikuti pelatihan TI itu dapat menularkan ilmu barunya kepada guru-guru lainnya. Guru-guru yang mengikuti pelatihan pun tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.
               “Pelatihan TI ini bertujuan untuk menciptakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang berkualitas dan agar pelayanan terhadap siswa menjadi mantap,” kata Sr. Yudith, CB, Kepala Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya, saat memberikan pengantar di awal pelatihan. Pelatihan ini dimentori oleh Ernest Nugroho. Ernest menyampaikan, “Dengan adanya pandemi Covid-19, apabila guru belajar lebih cepat dan lembaga lebih cerdas dalam penanganan, maka pandemi covid-19 akan membawa sebuah hikmah di mana dapat meningkatkan laju adaptasi manusia terhadap teknologi terutama guru dalam masa PJJ.” Nantikan hal-hal menarik lainnya dalam pelatihan ini.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :