HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.11.9
Pengunjung : 309.008


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Pembukaan Tahun Pelajaran 2020/2021

Senin; 13 July 2020 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi dunia pendidikan untuk memulai tahun pelajaran 2020/2021. KB/TK, SD, SMP, dan SMA St. Carolus Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya pun memulai tahun pelajaran 2020/2021 pada 13 Juli 2020 dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RP Stefanus Setya Kumoro Aji, SVD. Karena tetap menjaga protokol kesehatan, maka perayaan ekaristi itu hanya dihadiri oleh beberapa orang, di antaranya Sr. Yudith CB (Kepala Kantor Wilayah Surabaya), Agus Tri Yuono (Kepala Divisi Pendidikan Kantor Wilayah Surabaya), dan para Kepala KB/TK, SD, SMP, dan SMA St. Carolus. Sedangkan para wali murid dan peserta didik mengikuti perayaan ekaristi ini secara live-streaming di rumah masing-masing.

                Sebelum perayaan ekaristi dimulai, Dodi Noerdianto selaku Kepala SMP St. Carolus memberikan sambutan pembuka. Dodi menuturkan meski di masa pandemi, pembangunan karakter tetap bisa dilaksanakan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ): para peserta didik bisa mengikuti PJJ dengan jujur dan disiplin. Romo Aji dalam homilinya pun juga menekankan nilai kedisiplinan dan kejujuran yang telah diteladankan St. Carolus Borromeus.

                Seperti yang dikatakan Yesus, kalau mau mengikuti-Nya harus “memikul salib”. Maka Romo Aji pun berpesan peserta didik atau siapapun yang memasuki Yayasan Tarakanita harus mengikuti aturan-aturannya, misal kedisiplinan, kejujuran, dan lain-lain. Baik guru-guru hingga tukang kebun pun harus mengajarkan nilai-nilai itu. Di akhir homilinya, Romo Aji tidak lupa mengingatkan ora et labora: apa yang kita lakukan, perlu didahului dengan doa kepada Tuhan.

                Seusai perayaan ekaristi, Sr. Margriet CB (Kepala SD St. Carolus) memberikan sambutan penutup. Selain memberikan ucapan terima kasih, Sr. Margriet juga mengungkapkan manfaat baik dari masa pandemi, yakni para guru menjadi lebih berkembang, kreatif, dan inovatif; dalam diri peserta didik muncul kemandirian, keterampilan hidup, dan karakter yang lebih kuat serta melek IT; wali murid juga menjadi guru yang baik di rumah untuk para peserta didik.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :