HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.167.166
Pengunjung : 315.967


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



MOPDB 15 JULI 2020 SMP ST. YOSEF

Rabu; 15 July 2020 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya- Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) SMP St. Yosef telah memasuki hari ketiga pada 15 Juli 2020. Program MOPDB 2020 ini diadakan pada 13-17 Juli 2020. Untuk hari ketiga ini, SMP St. Yosef memperkenalkan Program dan Cara Belajar. Para peserta didik baru tetap mengikuti MOPDB ini dari rumah masing-masing secara daring.

                Margareta Fitri Agustina, S.Si., atau yang biasa dipanggil Fitri menjelaskan materi program dan cara belajar dalam 4 poin, yakni Kurikulum Cc5+ Tarakanita, Penilaian Pembelajaran, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dan Cara Belajar Efektif. Hal yang khas dari sekolah-sekolah Tarakanita adalah Kurikulum Cc5+. Kurikulum Cc5+ Tarakanita merupakan perpaduan antara kurikulum 2013 dengan nilai-nilai Cc5+ Tarakanita: Compassion, Celebration, Conviction, Creativity, Competence, Community, Kejujuran, Kedisiplinan dan KPKC (Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan). Selain itu SMP St. Yosef juga mengajarkan keterampilan abad 21, yaitu cara berpikir kritis, berkolaborasi dengan sesama teman, bapak dan ibu guru, komunitas sekolah, bagaimana berkomunikasi yang baik, dan lain-lain.

                Ada tambahan yang menarik dalam Daftar Mata Pelajaran yang disampaikan Fitri, yakni Pendidikan Karakter Tarakanita (PKT). PKT ini ialah kegiatan terprogram bertujuan untuk membimbing, melatih, dan mengembangkan kemampuan siswa untuk menjadi pribadi yang utuh, dewasa, dan mandiri berkarakter Cc5+.

                Untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi, SMP St. Yosef telah siap melakukan pembelajaran melalui media video conference (Zoom, Google Meet, Microsoft 365, aplikasi lain), video pembelajaran, youtube, instagram, WAG (WhatsApp Group), Google Classroom, dan lain-lain. Untuk itu Fitri berpesan agar peserta didik dapat menggunakan gadget secara bijak sebagai sumber belajar yang bermanfaat.

                MOPDB hari ketiga ini ditutup dengan ibadat penutup yang dipimpin oleh Agustinus (Guru PPKn). Semoga peserta didik baru selalu semangat dalam membangun masa depan yang cerah...







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :