HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.11.9
Pengunjung : 309.017


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Workshop Tata Usaha: Administrasi yang Efektif dan Efisien

Rabu; 15 July 2020 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Jakarta – Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai tempat selalu dibutuhkan. Meski membatasi aktivitas manusia, pandemi Covid-19 tidak menghalangi berbagai kalangan untuk meningkatkan kemampuan SDM-nya. Demikianpun yang dilakukan oleh Yayasan Tarakanita. Kantor Pusat mengajak seluruh staf administrasi atau tata usaha (TU) baik kantor wilayah dan unit Tarakanita di seluruh Indonesia untuk mengikuti workshop tentang Pengelolaan Administrasi Sehari-hari yang Efektif dan Efisien.

                Workshop ini diselenggarakan pada Rabu 15 Juli 2020 dan bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI). Yakin Bakhtiar Siregar sebagai nara sumber dalam workshop ini adalah salah seorang dosen STARKI yang telah mendedikasikan dirinya selama bertahun-tahun di Yayasan Tarakanita.

                Workshop ini dipandu oleh host dari kantor pusat, yaitu Theresia Tulit Rapok. Sebanyak 286 peserta hadir dari 7 wilayah Yayasan Tarakanita melalui aplikasi Zoom. Tampak dalam percakapan (chat) bahwa seluruh peserta antusias mengikuti workshop ini. Bakhtiar sendiri menekankan bahwa workshop selama satu setengah jam ini (08.30-10.00 WIB) difokuskan pada refleksi atas pengalaman kerja administrasi selama ini: apakah sudah efektif dan efisien. Oleh karena itu materi yang disampaikan cenderung tentang soft skill.

                “Tugas kita sebagai administrasi itu sebagai penggerak, jadi jangan merasa kecil. TU itu pusat informasi dan pelayanan. Kita memiliki tugas yang sangat penting.”, demikian motivasi yang diberikan nara sumber kelahiran 1964 itu. Ada 2 motto yang disampaikan Bakhtiar berkaitan dengan topik workshop ini: Satu, staf yang efisien adalah seseorang yang selalu kekurangan pekerjaan untuk menghabiskan waktunya. Dua, lebih baik memikirkan apa yang harus diselesaikan daripada apa yang harus dikerjakan.

                Ada banyak pertanyaan tentang kesekretarisan dan kearsipan yang diajukan para peserta. Contoh yang paling banyak ditanyakan ialah berapa lama arsip itu disimpan dan mana yang bisa dimusnahkan. Banyak sekali hal kearsipan yang bisa dijelaskan oleh Bakhtiar, namun pada intinya arsip itu tergantung pada nilai gunanya. Arsip seperti kurikulum tidak perlu disimpan lama karena 5-10 tahunan akan berganti. Sedangkan arsip berbadan hukum harus disimpan 10-15 tahun. Workshop ini berjalan lancar hingga Bakhtiar memberikan closing statement: Workshop ini sebagai refleksi atas kinerja kita selama ini, apakah sudah efektif dan efisien. Semoga bermanfaat!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :