HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.167.166
Pengunjung : 315.966


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



PENUTUPAN MOPDB 2020/2021 SMP SANTO YOSEF

Jumat; 17 July 2020 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Surabaya – Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 di SMP Santo Yosef Surabaya telah sampai di hari terakhir 17 Juli 2020. Setidaknya ada 3 sesi di MOPDB hari terakhir ini, yakni Sesi 1 “Pentas Seni”, Sesi 2 “Memahami Cara Menanggulangi Pandemi Covid-19 dan Pembiasaan Hidup Bersih Sehat”, dan Sesi 3 “Upacara Penutupan MOPDB SMP Santo Yosef dan Penyerahan secara Simbolis Peserta Didik Baru kepada Sekolah”.
                Peserta didik baru tampak semangat dalam penampilan mereka di Pentas Seni. Dalam pentas yang dipandu oleh Deus (siswa kelas 8C) dan Kesha (siswa kelas 9D) ini, para peserta didik baru menampilkan beragam nyanyian daerah dan puisi. Ada yang menyanyikan lagu Yamko Rambe Yamko, Rek Ayo Rek, Cublak-Cublak Suweng, Ampar-Ampar Pisang, dan lain-lain.
                Sesi 2 diberikan oleh Lusia Herni Widiyastutik (Guru IPA kelas 7 dan 8). Ada 5 poin yang disampaikan oleh Herni, yakni mengenal virus Covid-19, gejala penderita Covid-19, cara penularan virus Covid-19, cara menanggulangi, dan protokol kesehatan di sekolah. Hal yang penting antara lain dalam protokol kesehatan kelas akan diisi dengan kapasitas 50%, jadwal pelajaran dalam sehari hanya 2-3 pelajaran, serta beberapa perilaku wajib.
                Sesi terakhir ialah Upacara Penutupan MOPDB SMP Santo Yosef dan Penyerahan secara Simbolis Peserta Didik Baru kepada Sekolah. Upacara dipimpin oleh Margaretha Ilin Ubayanti selaku Kepala SMP Santo Yosef dan dihadiri oleh guru-guru, karyawan, dan beberapa siswa pengurus OSIS.
                Penyerahan secara simbolis siswa baru kepada sekolah dilakukan oleh Dwiana Yuniati (orang tua Asel Dwiananta). Dwiana pun menyampaikan harapan dan doa agar semua orang selalu dalam lindunganNya, diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalani kehidupan baru di masa pandemi. Senada dengan itu, Ilin menambahkan bahwa masa pandemi menjadi tantangan untuk belajar dengan baik.









Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :