HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
PARTNERS
GALLERY
CAREER

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.11.9
Pengunjung : 309.015


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



WORKSHOP TATA USAHA: CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE

Jumat; 17 July 2020 [Admin Kanwil Tarki Sby, TARAKANITA SURABAYA] - Berita Umum

Jakarta – Kantor Pusat Yayasan Tarakanita kembali mengadakan workshop untuk staf administrasi unit sekolah, operator/resepsionis kantor wilayah dan pusat pada Jumat 17 Juli 2020. Workshop ini memiliki topik “Customer Service Excellence” dan masih diberikan oleh nara sumber yang sama dengan workshop sebelumnya, yakni Yakin Bakhtiar Siregar dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI). Agnes Retno dari kantor pusat sebagai host memulai workshop ini tepat pada pukul 08.30 WIB bersama 277 peserta melalui aplikasi teleconference Zoom.
                Bakhtiar membuka workshop ini dengan pembedaan antara Basic Service dan Excellence Service. Ia mengutip pengertian Pelayanan Prima menurut Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia tahun 2004: Pelayanan Prima adalah pelayanan yang sangat baik, dan atau pelayanan yang terbaik, sesuai dengan standar yang berlaku atau dimiliki oleh instansi yang memberi pelayanan sehingga mampu memuaskan pihak yang dilayani (pelanggan).
                Karena yang dibahas adalah pelayanan terhadap pelanggan, maka yang banyak disampaikan oleh Bakhtiar adalah hal-hal teknis, seperti membangun gambaran diri yang positif, cara menerima tamu, cara berkomunikasi, cara menangani keluhan pelanggan, dan lain-lain. Pelanggan meliputi internal dan eksternal. Yang termasuk pelanggan internal ialah guru, atasan, karyawan, dan siswa. Sedangkan yang termasuk pelanggan eksternal ialah orang tua siswa dan masyarakat publik.
                Ada sebuah pertanyaan yang unik dari seorang peserta, “Bagaimana menghadapi pelanggan yang bawel?” Menurut Bakhtiar, kita tidak bisa mengubah orang lain. Kita hanya bisa mengontrol diri kita sendiri. Selain itu, kita bisa mempelajari bawelnya bagaimana, isi kebawelannya apa, sehingga bisa menjadi bekal kemampuan kita ke depannya.
                “Pelayanan itu situasional. Apa yang terjadi di lapangan bisa di luar perkiraan. Paling tidak kita bisa menguasai hal-hal yang sering terjadi. Sebuah kemenangan besar bila kita mampu melalui situasi sulit, contoh: kita tidak marah saat menghadapi orang yang marah.”, demikian clossing statement yang disampaikan Bakhtiar di akhir workshop ini.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :